Posted by : Unknown 2 Nov 2013

Malam semua! Sudah lama tidak review pomade akhirnya malam ini review TIS akan direlease!

TIS adalah singkatan dari "The Iron Society" pomade. Pomade ini tergolong langka bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di negara asalnya sendiri termasuk langka karena pomade ini tidak diproduksi dalam skala industri. Pomade ini dibuat sendiri oleh seorang pemilik barbershop bernama Chris Desanty. Pomade ini berbahan dasar petrolatum atau sering dikenal sebagai oil based pomade.

Hari ini saya akan mereview tentang varian Original dari TIS, Original di sini berarti ini adalah medium pomade yang dikeluarkan TIS. Untuk setiap pembelian produk TIS, kita akan memberikannya dalam satu paket. Silakan dilihat reviewnya!


Pertama kita lihat wadah pomade nya, TIS menggunakan wadah berbahan toples beling berwarna cokelat. Ini merupakan salah satu keunikan dan ciri khas yang berbeda dari TIS. Labelnya menggunakan kertas tekstur dengan efek seperti terbakar pada tulisannya. Yang saya perhatikan, setiap label berbeda karena pengerjaan efek terbakar itu dikerjakan satu persatu secara manual. Terdapat tulisan 3oz yang merupakan volume dari pomade TIS tersebut (setara dengan 85ml).


Setiap paket dari TIS akan mendapatkan surat dengan segel seperti diatas ini. 


Setiap surat memiliki nomor kode produksi, kode limitasi, kode batch/kloter dari TIS, dan nama individual dari setiap calon pemilik TIS. 
*thanks buat creative team 79 Pomade Shop yang sudah mempersiapkan surat untuk saya pribadi. Big thanks!


Nah kita ke pomadenya sekarang, sewaktu dibuka, TIS ini terlihat berwarna agak kekuningan dan langsung tercium wangi rempah (spices) yang maskulin sekali! Sangat berbeda dengan pomade lain yang banyak beraroma buah atau vanilla. Ini merupakan medium pomade tetapi wanginya enak dan berbeda dari yang lain.


Sewaktu dicolek atasnya lumayan keras, saya berpikir kenapa medium tetapi keras sekali. Ternyata hanya bagian atas saja yang mengeras, setelah berhasil dicolek bagian bawahnya lembut. Bagian atas yang keras agak susah diratakan, saran saya adalah gosok ditangan sampai hangat agar yang keras-keras dapat menjadi lembut.


Aplikasi tidak sulit sama sekali, saya dapat membandingkan tekstur dengan nunile/DAX Awesome hold karena sama-sama petrolatum based. Untuk tingkat holdnya, TIS lebih hold sedikit daripada nunile dan DAX AH, walaupun shine nya lebih shine nunile. Saya pribadi menyukai hold yang lebih untuk pomade.


Shine dari TIS lumayan terlihat, hold ada, shine juga ada, perfect combination! TIS dengan aroma rempah ini cocok untuk dipakai acara formal, lebih baik indoor walaupun outdoor bisa. Wanginya yang khas dan tidak manis sangat menunjang kesan maskulin dan formal.

Seperti yang saya katakan bahwa TIS dijual secara paket, box kayu diatas adalah tempat dari TIS dan ini sudah termasuk dalam paket! Box ini terbuat dari kayu, bukan karton bermotif kayu. Terdapat laser logo TIS diatasnya, ya betul! Di laser, bukan di sablon/diukir/digambar/pakai sticker. 


Setiap pembelian TIS juga mendapatkan sisir saku / pocket comb seperti diatas, panjang sekitar 8cm dan lebar 2,5cm sangat cocok menemani para pomade enthusiast ke manapun Anda pergi.


Sisir dengan motif kayu bermodel "samurai" yang dapat dicabut secara terpisah, lalu tinggal dibalik dan dipasangkan pada gagangnya menjadi sisir sempurna.


Sisir samurai ini setelah dibuka menjadi sekitar 18cm, memudahkan dan nyaman untuk digenggam.

Bukan hanya ini saja! Kami juga memberikan sticker edisi spesial yang laser cut untuk para pembeli TIS. Sticker ini akan berbeda dari sticker yang diberikan untuk pembelian pomade biasa dan lagi, para pembeli dapat memilih antara black and white atau colored sticker. *akan kami release gambar sticker secepatnya.

Mungkin demikian review dari TIS yang dapat saya sampaikan, dengan ini kami ingin menghargai pomade buatan tangan (hand made) dengan membuatnya menjadi edisi spesial di 79 Pomade Shop.
Mohon maaf jika ada salah kata atau yang kurang berkenan..thank you and Grease On!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © VINTAGE - DIY - MORE - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -