Posted by : bagus prasetyo 17 Oct 2013




Dinding rumah Anda kosong tanpa hiasan dan Anda bingung bagaimana mengisi ruang tersebut? Menggunakan wallpaper memang salah satu solusi yang bisa dipertimbangkan, namun hal tersebut akan menghabiskan banyak dana. Mencari hiasan dinding yang bisa dijadikan sebagai wall artmemang tidak mudah. Namun jika mendapat barang dan atau bahan yang pas bisa jadi sangat mungkin dinding rumah Anda terisi dan semarak.

Pernahkah berpikir untuk menghiasi dinding Anda dengan kreasi sendiri? Barang bekas pakai yang di rumah bisa Anda jadikan sebagai wall art yang tidak biasa. Anda bahkan tidak perlu membeli barang baru. Apa saja ide wall art yang bisa Anda aplikasikan? Read on!


Paper Rolls Wall Art

Pernahkah Anda berpikir untuk membuat wall art dari kertas gulung yang terdapat pada tisu toilet? Anda bisa gunakan kanvas atau papan lainnya agar kertas bisa menempel.

Cupcakes Wrapper Wall Art

Jika Anda dan keluarga gemar dengan cupcakes atau kue bolu, maka jangan buang pembungkus atau wrapper-nya. Gunakan sebagai wall art dan kreasikan menjadi seperti yang Anda inginkan.

World Map Wall Art
Punya peta dunia yang sudah tidak digunakan lagi? Jangan terburu-buru untuk membuangnya. Anda bisa menjadikan peta dunia yang sudah bekas menjadi beberapa bagian dan kreasikan menjadi wall art yang menarik.

Styrofoam Wall Art
Bahan yang satu ini dikenal “jahat” terhadap lingkungan. Selain karena tidak bisa diurai, penggunaannya pun juga terbatas. Namun, Anda bisa menjadikannya sebagai wall art seperti gambar di atas. Menarik, bukan?

Silhouette Wall Art
Bentuk wall art satu ini memang biasa. Namun, bisa jadi menarik dan luar biasa jika menggunakan bahan yang bekas pakai. Anda mempunyai lembaran styrofoam atau kain dari baju bekas? Buat siluet foto keluarga dan pajang di dinding rumah Anda.

Painted Wood Wall Art
Siapa bilang kayu bekas tidak bisa menjadi wall art yang cantik? Jangan buang potongan kayu bekas atau sisa di rumah Anda. Jadikan beberapa potongan dalam satu frame besar kemudian warnai dengan kontras, maka satu wall art sudah bisa menghiasi dinding rumah Anda.

Embroidery Hood Wall Art
Anda suka menyulam? Atau di rumah Anda banyak bingkai menyulam yang tidak terpakai? Buatlah menjadi wall art yang bertuliskan huruf inisial atau gambar sesuai keinginan Anda.

Porcelain Plate Wall Art
Wall art yang terbuat dari porselen tidak selalu harus baru dari toko. Namun, Anda bisa membuat yang “baru” dengan melahirkan kembali koleksi porselen lama Anda. 

Postcard Wall Art
Jika Anda merupakan seorang kolektor kartu pos, jadikan koleksi Anda sebagai wall art cantik di dinding kamar atau ruang tamu. Gorgeous!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © VINTAGE - DIY - MORE - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -